Ridwan Kamil Mengapresiasi Rumah Sakit Sayang Cianjur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Mengapresiasi Rumah Sakit Sayang Cianjur

1

Alhamdulillah Cianjur mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Rumah Sakit terbaik di Jawa Barat dalam penanganan Covid-19, namun pesan dari Kang Emil bahwa jangan sampai Cianjur terlena, karena masih banyak PR yang harus di kerjakan dan kinerja yang harus terus di pertahankan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Ridwan Kamil bahwa untuk yang terpapar Covid-19 dan masih gejala ringan dan sedang jangan dibawa ke rumah sakit dulu dan harus di tahan oleh Desa dan Puskesmas agar dapat di isolasi di tempat yang telah disediakan Desa.

Saya berharap Desa dan Kelurahan di Cianjur dapat menyediakan rumah isolasi mandiri bagi warganya yang terkena covid dengan gejala ringan dan sedang, dan operasionalnya menggunakan dana desa sebesar 8% dan ini harus benar-benar digunakan.

Yang dirujuk kerumah sakit adalah yang sudah gejala berat dan sangat berat serta perlu penanganan serius, agar tidak terjadi penumpukan dirumah sakit, jangan sampai karena semua yang terpapar covid di bawa ke rumah sakit, sehingga yang awalnya OTG dan gejala ringan atau sedang menjadi gejala berat dan perlu penanganan serius.

Ridwan Kamil Mengapresiasi Rumah Sakit Sayang Cianjur dan Herman Suherman

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan :  “Titip pak Bupati kondisi yang sudah baik ini tetap dipertahankan, seluruh desa wajib mempunyai ruang isolasi, tahan oleh puskesmas dan desa kalau dia (terpapar) gejalanya sedang atau ringan gausah ke rumah sakit dulu, kalau memang sudah tidak mampu baru ke rumah sakit.”

Saat ini Covid-19 varian Delta dari India sudah ada di Jawa Barat, tepatnya di Karawang dan Depok, untuk itu jangan sampai menyebar di Cianjur, dan saya minta warga Cianjur jangan dulu bepergian keluar kota karena biasanya yang dari luar kota ini tidak melakukan isolasi mandiri setelah pulang ke rumah dan merasa sehat padahal OTG dari covid-19.

Saya bersama Pak Wakil Bupati, dan Jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Sayang Cianjur mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Jawa Barat serta masukan-masukannya yang sangat berarti bagi kami dalam penanganan Covid-19 di Cianjur.

Saya titip kepada para Camat serta Kades dan Lurah untuk membuat rumah isolasi di desanya masing-masing, dan gunakan dana desa yang 8% khusus untuk covid atau bisa bersama-sama dengan warga lainnya saling membantu warganya yang sedang di isolasi mandiri.

Penanganan covid ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, namun harus bersama-sama dengan warga masyarakat pada umumnya, yang paling penting adalah disiplin dan mengikuti anjuran dari pemerintah, agar tidak terjadi pengulangan yang terus-menerus karena ada orang-orang yang tidak mengindahkan pemerintah.

 

1 Comment
  1. […] dengan Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin, Unsur Forkopimda, Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya di Bale Sawala Pendopo […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.