Rapat Persiapan Pelaksanaan New Normal di Cianjur

Rapat Persiapan Pelaksanaan New Normal di Cianjur

0

Herman Suherman – Tadi pagi setelah melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila dengan melalui video conferensi saya melanjutkan kegiatan rapat persiapan memasuki AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru ) atau New Normal di Cianjur beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Cianjur, di Aula Bale Praja Cianjur.

Didalam rapat tersebut saya beserta dengan jajaran Forkopimda membahas draft Peraturan Bupati ( Perbup ) yang akan secepatnya dirilis dan disahkan untuk menjadi payung hukum dalam pelaksanaan AKB atau New Normal di Cianjur.

Sebelum adanya penerapan New Normal, Pemerintah Kabupaten Cianjur, akan melakukan sosialisasi dan simulasi dibeberapa tempat yang selalu ramai di kunjungi oleh warga masyarakat Cianjur, hal tersebut akan mulai dilakukan besok ( 2/6/2020)

Dalam sesi wawancara saya menyampaikan bahwa kita akan lihat besok ke masjid Agung, perkantoran, mall, pasar dan sebagainya. Untuk tahap awal yang akan kita buka adalah masjid, restoran, hotel, pusat perbelanjaan dan pasar tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan New Normal Di Cianjur, Bupati Cianjur Herman Suherman BHS Manjur

Mengenai fase-fase new normal, Pemkab Cianjur akan mengikuti pemerintah pusat. Sesuai arahan Pemerintah Pusat ada beberapa fase new normal, dan untuk Cianjur kita akan ikuti semua arahan fase tersebut.

Saat diberlakukannya New Normal, Pemerintah Kabupaten Cianjur juga akan lebih tegas dalam kebijakan-kebijakan yang akan diberikan kepada masyarakat di tempat keramaian sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 seperti wajib memakai masker, jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan lain-lain.

Setelah Kabupaten Cianjur dinyatakan sebagai zona Biru oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada pelaksanaan Video Conferensi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami, maka Cianjur tidak lagi melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Namun kita kita tidak ingin bereforia menyambut keputusan tersebut, kita masih harus tetap berhati-hati dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan sebelum terjadinya pandemi covid 19.

Saya himbau agar warga Cianjur tetap berada di rumah apabila tidak ada sesuatu yang penting untuk di lakukan, namun apabila ada hal penting yang mengharuskan untuk keluar rumah, maka gunakan masker, jaga jarak aman, dan mencuci tangan dengan sabun, dan ketika sampai rumah, cuci semua pakaian dan segera mandi sebelum berinteraksi dengan keluarga di rumah.

New Normal di Cianjur diharapkan di lakukan bersama-sama oleh semua warga, agar kita bisa menjalankan kegiatan pendidikan, perekonomian, sosial, budaya dan keagamaan seperti biasanya, meskipun kita harus melakukan adaptasi kebiasaan baru ( AKB ) dalam pelaksanaannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.