Herman Suherman Menyerahkan Wastafel dari Jabar Bergerak

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Menyerahkan Wastafel dari Ketua Jabar Bergerak

0

Di hari sabtu ini, saya Herman Suherman bersama dengan istri ( Ibu Anita Sincayani ) beliau adalah Ketua PKK Kabupaten Cianjur, datang berkunjung ke pasar induk Cianjur yang saat ini berada di Pasir Hayam yang deket dengan terminal jebrod ( 18/04/2020 ).

Dalam kesempatan tersebut saya mendampingi istri menyerahkan wastafel dari Jabar Bergerak yang sebelumnya di serahkan Ibu Nonong Winarni sebagai ketua koordinator wilayah 1 Jabar Bergerak, pada hari kamis 16 April 2020 menyerahkan 5 buah wastafel untuk di sebar ke 5 pasar yang ada di kabupaten Cianjur, bantuan Jabar Bergerak tersebut adalah bantuan dari Ketua Jabar Bergerak Ibu Atalia.

Herman Suherman Menyerahkan Wastafel dari Jabar Bergerak

Saya sangat senang dengan bantuan dari Jabar Bergerak tersebut dan langsung kami kirimkan ke pasar-pasar yang aktifitasnya sibuk dan sangat berpengaruh akan perputaran roda ekonomi di kabupaten Cianjur, diantaranya adalah :

1. Pasar Induk Cianjur Pasir Hayam
2. Pasar Cipanas
3. Pasar Ciranjang
4. Pasar Cibeber
5. Pasar Ramayana

Dengan adanya wastafel fortable disetiap pasar tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya yaitu, untuk mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan transaksi bagi para pengunjung pasar dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

Karena sebagaimana kita ketahui bahwa covid 19 ini cara penularannya ada di tempat-tempat yang sering di sentuh oleh manusia, dan daerah yang sangat rentan mendapat serangan covid 19 ini adalah segitiga wajah, yaitu mata, hidung dan mulut. Maka ketika kita beraktifitas di luar sangat di anjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, meskipun banyak juga yang membersihkan tangannya dengan menggunakan hand sanitizer, meskipun tangannya sudah di oleskan hand sanitizer alangkah lebih bagusnya lagi apabila sudah sampai rumah tetep harus mencuci tangan dengan sabun sampai bersih.

Setelah menyerahkan wastafel dari Jabar Bergerak tersebut kepada Kepala Pasar Induk Pasirhayam Tribowo di halaman parkir pasar induk pasir hayam, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Bakti Sosial dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Cianjur menyerahkan 2000 masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar induk pasirhayam Cianjur.

Hal ini disebabkan banyaknya warga Cianjur yang ketika beraktifitas di luar rumahnya tidak menggunakan masker, sedangkan ketika di luar rumah mereka melakukan aktifitas dan berhubungan dengan banyak orang, terutama bagi para pedagang di pasar dan juga para pembeli yang sudah menjadi pelanggan di pasar tersebut.

Sayapun meminta kepada pengelola pasar untuk dapat menghimbau para penjual dan pembeli yang ada di pasar pasir hayam, untuk melakukan physical distancing dengan tidak terlalu rapat ketika memasuki kios-kios yang ada didalam pasar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.